Jum'at, 15 November 2019
nikmati promo Cashback 7% hingga 12% dan Togel hingga 65%. Pastikan hanya mendaftar di situs resmi bola212bet.net kami.
Wayne Rooney Dan Cesc Fabregas Mulai Kehilangan Tempat Dan Performa Di Musim Ini

Wayne Rooney Dan Cesc Fabregas Mulai Kehilangan Tempat Dan Performa Di Musim Ini

Beberapa pemain jenius dan hebat mengalami masa sulit di awal musim ini. Wayne Rooney mengalaminya di Manchester United; sedangkan Cesc Fabregas mengalaminya di Chelsea. Keduanya pemain tersebut mungkin tidak akan dimainkan saat Manchester United bertandingan melawan Chelsea.  Manajer kedua tim dipastikan ingin memainkan pemain – pemain terbaiknya guna memperbesar peluang menang. Memainkan pemain yang sebenarnya berstatus bintang namun tengah menunjukkan performa menurun akan beresiko pada bertandingan melawan tim kuat dan memiliki rivalitas tinggi. Meski belum terbilang tua; Rooney dan Fabregas kini mulai kehilangan pamor mereka dan pertandingan Manchester United atau Chelsea tanpa kedua pemain tersebut menjadi sesuatu yang biasa dan tidak berasa kurang.

Wayne Rooney Dan Cesc Fabregas Mulai Kehilangan Tempat Dan Performa Di Musim Ini

Setelah terlibat dalam pertandingan – pertandingan glamour di sepanjang karir mereka; Rooney mulai kehilangan sentuhan emasnya saat memasuki usia 31 dan Fabregas saat masih berumur 29 tahun. Fakta yang mungkin menjadi alasan mengapa mereka kehilangan performa terbaik saat belum memasuki usia pemain veteran adalah jumlah pertandingan yang telah mereka jalani. Rooney dan Fabregas telah mencatat total 1.386 penampilan bersama klub dan tim nasional. Bastian Schweinsteiger yang sepertinya juga akan dibuang oleh Manchester United juga telah mencatat 687 total pertandingan bagi klub dan tim nasional. Para pemain tersebut sepertinya mengalami penuaan dini karena beban pertandingan yang begitu berat untuk ditanggung fisik seorang pemain sepakbola.

Pemain yang mampu bertahan di tim utama dan mampu tampil konsisten di pertandingan level tertinggi hingga lebih dari 600 pertandingan memang terbilang jarang; Paolo Maldini dan Ryan Giggs mungkin merupakan pengecualian. Dalam sebuah wawancara; Jamie Carragher mengatakan bahwa Rooney mungkin masih berumur 30 tahun, namun dalam perspektif jumlah pertandingan sepakbola maka ia seperti pemain berumur 35 tahun. Pada kenyataannya; pernyataan Carragher tersebut mungkin benar mengingat Rooney dan Fabregas telah mencatat jumlah pertandingan yang biasanya baru dicapai pemain yang berusia 35 atau 36 tahun. Rooney merupakan pemain internasional Inggris termuda; Fabregas juga memecahkan rekor pemain internasional Spanyol termuda yang sebelumnya telah bertahan 70 tahun. Gelandang Spanyol tersebut menjalani debut bersama Arsenal saat masih berumur 16 tahun 177 hari. Rooney juga menjalani debut bersama Everton saat masih berumur 16 tahun; hanya Joe Royle yang pernah tampil untuk Everton di usia yang lebih muda dari Rooney.

Mengingat keduanya merupakan pemain jenius yang masuk ke dalam tim utama dalam usia yang masih sangat muda; maka tidak salah jika keduanya telah memasuki masa penurunan performa di umursekitar 30 tahun. Bermain di Liga Primer Inggris yang memiliki intensitas tinggi; penurunan performa terutama dair segi stamina dan kecepatan akan sangat terasa. Pindah ke liga sepakbola lain yang tidak menuntut kekuatan fisik seperti di Inggris mungkin akan memperpanjang karir Wayne Rooney, Cesc Fabregas ataupun seorang Bastian Schweinsteiger.